Sunday, February 8, 2015

MiFi - Perangkat Internet Mobile WiFi

MiFi - Perangkat Internet Mobile WiFi
Dengan menggunakan perangkat mobile tentu sangat diperlukan sebuah perangkat yang memberikan kemudahan wireless internet yang menggunakan koneksi mobile broadband seperti 3G, EDGE atau 4G tanpa modem yang perlu dipasang pada komputer atau laptop.

MiFi merupakan perangkat kecil portable yang dapat dibawa kemana-mana sehingga lebih mobile Perangkat MiFi menggunakan koneksi nirkabel melalui jaringan seluler baik GSM maupun CDMA, semua pengguna yang terhubung ke peragkat MiFi selain dapat mengakses Internet juga dapat saling berbagi file dan data.

Kecepatan data yang dikirim dari perangkat MiFi ke komputer bisa mencapai hingga melebihi 1.5 Mbps, sementara jarak jangkauan antara perangkat MiFi ke komputer pengguna maksimal bisa berjarak 10 meter dan satu perangkat MiFi dapat digunakan oleh (maksimal) 5 pengguna secara bersamaan.

Beberapa keuntungan memakai Mobile WiFi:
  • Kapasitas penyimpanan data / storage
  • Kemampuan untuk aplikasi host atau dijadikan social “hotspot”
  • Dukungan untuk teknologi koneksi mobile broadband dengan koneksi yang lebih bagus.
  • Empat jam aktif menggunakan, empat puluh jam siaga sebelum internal baterai perlu diisi ulang.
  • Dapat dikonfigurasi untuk synch email otomatis dan koneksi virtual private network (VPN).
  • Dukungan untuk manajemen terpencil, hemat baterai smartphone dan ekonomis

MiFi juga memungkinkan kita untuk menggunakan Voice over IP untuk membuat panggilan gratis melalui Internet dengan sangat murah, baik lokal maupun internasional. kita dapat melakukannya dengan menggunakan sebuah laptop/PC, dengan berbagai aplikasi VoIP atau melalui ponsel yang dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi yang memiliki salah satu aplikasi VoIP mobile.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MiFi - Perangkat Internet Mobile WiFi

0 komentar:

Post a Comment