Sunday, April 3, 2016

Cara Membuat HP Android Jadi Modem dan Wifi di PC

Cara Membuat Android Modem dan Wifi di PC

cara membuat hp android jadi modem dan wifi di pc
Cara membuat hp android jadi modem dan wifi di pc (komputer) merupakan tema postingan yang akan saya bagikan dihari  ini. Tidak sedikit dari teman saya yang sering menanyakan bagaimana cara bikin hp android jadi modem, nah bagi agan yang juga masih bingung semoga informasi dibawah bisa membantu.

Seiring perkembangan teknologi, fleksibilitas serta adaptabilitas android yang semakin dikembangkan menjadi multi fungsi membuat Smarphone Android semakin diminati. Perangkat dengan sistem operasi Android ini memang memberikan beragam fitur yang begitu menarik. Selain itu HP Android dikenal memiliki koneksi internet yang terbilang sangat cepat. Rata-rata smartphone Android sekarang sudah mendukung jaringan 3G HSDPA, bahkan banyak juga yang mendukung 4G LTE. Dengan kecepatan rata rata akses internet sekitar 7,2 Mbps sampai 42 Mbps. Bukankah akan lebih mudah apabila kita bisa membuat Android mengakses internet melalui komputer atau laptop kita.
Baca juga : Modem Router 4G LTE Mifi Andromax M2S dan M2Y Smartfren

Sebenarnya Smartphone Android yang ada saat ini sudah terdapat fitur Hotspot WiFi yang fungsinya untuk berbagi jaringan dengan perangkat lain baik sesama Hp Android maupun Laptop. Namun bagaimana dengan yang belum memiliki fitur tersebut ?, menurut pengalaman kecepatan internet dengan modem Android jauh lebih cepat dan stabil jika dibandingkan dengan modem biasa bahkan Hotspot Wifi. Walaupun tidak begitu signifikan, namun semua para pengguna internet tentunya selalu berharap lebih supaya bisa memaksimalkan kecepatan koneksi internet yang mereka miliki untuk melakukan Browsing.

Cara Membuat Android Jadi Modem di PC

Untuk membuat smartphone android jadi modem, disini kita menggunakan kabel data (USB) dan sudah terinstal usb driver hp. Nah jika kabel USB sudah dipersiapkan lanjut pada cara membuat jadi modem berikut :
  1. Pertama buka menu Setting hp android anda.
  2. Kemudian klik pada Wireless and Network.
    membuat android jadi modem : klik wireless and network
  3. Selanjutnya klik Tethering and Portable Hotspot, jika tidak ada klik pilihan More.
    membuat android jadi modem : klik tethering and portable hotspot
  4. Dikarenakan kita akan membuat modem dari android menggunakan hp android dan USB, silahkan anda klik tanda centang pada USB Tethering.
    membuat android jadi modem : centang usb tethering
  5. Sekarang tunggu hingga ikon terkoneksi pada laptop atau pc muncul dan anda sudah berhasil membuat android jadi modem di pc atau laptop.
    membuat android jadi modem : tunggu ikon koneksi internet pada laptop

Cara Membuat Android Jadi Wifi di PC

Sebenarnya hampir sama seperti langkah-langkah diatas, perbedaannya anda tidak perlu menggunakan kabel data. Untuk membuat android jadi wifi, berikan tanda centang pada Portable Wi-fi Hotspot.
membuat android jadi wifi : centang portable wi-fi hotspot

Sampai disini tutorial cara membuat hp android jadi modem dan wifi di pc, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung. Besok saya akan kembali lagi dengan tips koneksi internet lainnya untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat HP Android Jadi Modem dan Wifi di PC

0 komentar:

Post a Comment