Tuesday, April 18, 2017

13 Fitur WinRAR Beserta Penjelasannya

Mengenal Berbagai Fitur WinRAR Terlengkap

mengenal berbagai fitur winRAR terlengkap
Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan pengertian dan kelebihan winRAR, namun untuk lebih mengenal software ini anda juga harus tahu fitur-fitur yang dimiliki winRAR. Terdapat 13 fitur winRAR yang sangat bermanfaat dan membantu dalam mengolah file atau folder. Dibawah saya akan jelaskan semua fitur aplikasi winRAR yang semoga bermanfaat.

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwasanya winRAR memiliki sejumlah fitur yang mampu memberikan kemudahan bagi para pengguna. Adapun fitur winRAR yang memberikan kemudahan adalah :
  1. WinRAR mempunyai antar muka Command Line
  2. Selain itu winRAR juga memiliki antar muka Shell yang dilengkapi dengan fasilitas drag and drop, lalu Wizard
  3. Kemudian winRAR tergolong dalam aplikasi yang canggih karena memiliki algoritma kompres asli
  4. Selain algoritma kompres asli, winRAR juga memiliki algoritma khusus yang sengaja dirancang untuk text, graphics, audio, 32 bit, serta 64 bit Intel kompres yang executables.
  5. WinRAR juga mendukung pengarsipan dengan format .zip serta .rar
  6. Selain itu aplikasi ini juga berkemampuan untuk menangani berbagai berkas seperti 7Z, ISO, ACE, ARJ, JAR, LZH, TAR, BZ2, UUE, GZ dan Z.
  7. Selanjutnya winRAR juga memiliki kemampuan untuk membuat arsip-arsip multi volume.
  8. WinRAR juga dapat membuat arsip yang berkemampuan mengekstrak dirinya sendiri dengan memanfaatkan modul modifikasi atau SFX Default.
  9. Selain itu winRAR dapat melakukan pemulihan terhadap arsip yang telah mengalami kerusakan
  10. Kemudian winRAR dapat melakukan pemulihan terhadap arsip multivolume serta memanfaatkan kontruksi pada bagian yang telah hilang.
  11. WinRAR telah mendukung penamaan file dengan berbagai jenis kode (Unicode)
  12. WinRAR memiliki banyak sekali fasilitas menarik yang dapat kita gunakan seperti Archive Comments, Encryption, Error Logging serta lain sebagainya
  13. Fitur winRAR terakhir yaitu berkemampuan  melakukan pengompresan file secara padat, bahkan tingkat kompresinya bisa 10% sampai 50% dari kompresi normal. Hal ini dapat dilakukan jika terdapat pengepakan terhadap beberapa file kecil yang hampir sama.
Itulah beberapa fitur aplikasi winRAR yang saat ini saya gunakan. Dengan adanya update winRAR ke versi terbaru kemungkinan fitur-fitur yang memberi kemudahan bagi para pengguna akan semakin banyak. Selain informasi mengenai fitur winRAR ini, anda juga dapat membaca cara memberi password pada winRAR.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 13 Fitur WinRAR Beserta Penjelasannya

0 komentar:

Post a Comment