Thursday, August 10, 2017

Cara Screenshoot Di PC Dengan 1 Tombol

Pada ulasan ini saya akan bagikan cara screenshoot di pc semua jenis komputer baik itu asus, lenovo, bahkan acer. Ada 2 cara yang dapat anda lakukan yaitu pertama dengan menggunakan satu tombol pada keyboard dan yang kedua menggunakan pihak ketiga artinya kita harus menginstall aplikasi ke PC yang digunakan.

Screenshoot atau screen capture adalah sebuah kegiatan mengambil gambar dari suatu perangkat seperti komputer, tablet, smartphone, serta sebagainya. Tujuan utama pengambilan screenshoot yaitu untuk memperlihatkan informasi yang terdapat pada gambar, baik itu foto maupun tulisan.

Cara Screenshoot Di PC Komputer Dengan Gambar

Disini anda akan mengetahui dua langkah berbeda yang dapat dilakukan untuk mengambil screenshoot pada PC dengan mudah. Screenshoot di PC berbeda dengan smartphone, kalau di smartphone kita hanya bisa mengambil gambar satu layar penuh, sedangkan di PC kita bisa mengambil screenshoot satu layar penuh atau bagian tertentu saja.

Cara Screenshoot Di PC Menggunakan 1 Tombol

Pada dasarnya untuk membuat penggunanya nyaman, windows sudah memikirkan tentang ini dan memberikan fasilitas screenshoot yang dapat kita gunakan pada sistem operasi mereka.

Bagaimana caranya?
Pertama coba buka halaman yang ingin anda screenshoot, setelah itu tekan tombol "Print Screen" atau "PRNT SCR" di keyboard yang anda gunakan.
cara screenshoot di pc menggunakan satu tombol pada keyboard

Setelah menekan tombol diatas, maka kita sudah berhasil melakukan screenshoot pada halaman tadi. Sebagai pembuktian buka Microsoft Word lalu paste atau tekan tombol "Ctrl + V" pada keyboard yang digunakan.

Cara ScreenShoot Di PC Menggunakan Aplikasi

Untuk cara screenshoot ini anda diharuskan untuk menginstall aplikasi Lightshoot screen capture tool DISINI.

Cara screenshoot di pc menggunakan bantuan aplikasi Lightshoot yang harus di install

cara screenshoot di pc dengan mudah beserta gambar
Setelah anda berhasil menginstall aplikasi Lightshoot diatas, buka halaman yang akan di screenshoot. Setelah itu tekan tombol Print Screen di keyboard, lalu kreasikan sendiri untuk hasil screenshoot yang bagus.

Perbedaan dari 2 cara diatas yaitu kalau menggunakan bantuan aplikasi Lightshoot, setelah menekan tombol Print Screen kita bisa langsung edit atau mengkreasikan gambar yang akan kita gunakan. Semoga informasi cara screenshoot di PC ini bermanfaat, jika anda masih bingung jangan ragu untuk bertanya pada kolom komentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Screenshoot Di PC Dengan 1 Tombol

0 komentar:

Post a Comment