Monday, February 9, 2015

Tips Memilih Paket Internet Untuk Keperluan Online

Tips Memilih Paket Internet Untuk Keperluan Online
Saat ini banyak beragam paket internet yang bisa dipakai untuk keperluan online sehari-hari. Pilihan paket internet banyak ditawarkan oleh provider atau operator selular bagi para pengguna layanan mobile. Ada yang menyediakan layanan quota dan kecepatan (unlimited). Sebelum menentukan paket mana yang akan dipilih, ada baiknya membaca beberapa tips berikut untuk kenyamanan berselancar di dunia internet.

Perhatikan Jaringan atau Sinyal Koneksi di Sekitar kita.

Seperti diketahui kecepatan akses Internet mobile kadang sangat bergantung kepada daerah sekitar, tidak semua layanan provider GSM bisa menjangkau semua wilayah atau lokasi, seperti contohnya akses 4G belum tersebar secara merata di Indonesia jadi sebaiknya perhatikan provider atau operator seluler yang bisa menangkap layanan internet broadband seperti 3G atau 3,5G , 3,75G atau 4G. Pilihlah provider yang mampu menangkap sinyal dengan mobile broadband teratas atau tercepat.

Pilih harga Paket Internet yang Menguntungkan

Pilihan harga memang tidak akan menipu, layanan internet dengan akses kecepatan terbaik tentu akan dibanderol dengan harga yang mahal juga. Meski demikian pilih harga paket yang pas atau sesuai dengan kebutuhan kita, dalam artian paket sama sesuai kebutuhan namun harganya pas.  Contohnya jika ada satu layanan misal: Unlimited, internet dari provider A lebih murah dan provider B lebih mahal maka tentu plih provider A, namun lihat dulu kualitas jaringan seperti pada tips pertama.

Tentukan Pilihan Paket Quota atau Unlimited.

Jika kita memerlukan koneksi Internet sebatas hanya untuk keperluan media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya, pilihan Quota sangat disarankan, namun lain hal jika internet digunakan untuk aktifitas yang memerlukan data besar seperti video chating, video youtube, blogging, Email, dokumen, atau foto maka paket unlimited adalah pilihan yang tepat.

Perhatikan layanan yang diberikan Provider Seluler

Layanan provider dalam artian kemudahan akses data seperti keperluan register dan unregister, atau bonus quota unlimited, Fup dan sebagainya harus diperhatikan. Jangan sampai kita tergiur dengan iklan murah meriah Internet cepat dan murah tapi quota hanya bisa dipakai pada jam-jam tertentu saja, hal ini tentu akan sangat merugikan dan bisa keluar uang double untuk mengisi paket data.

Saat ini pilihan paket Internet sangat banyak, pemilihan paket Internet yang teliti serta disesuaikan dengan kebutuhan kita, tentu akan lebih efesien, nyaman dan memudahkan kita dalam berselancar di dunia maya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Paket Internet Untuk Keperluan Online

0 komentar:

Post a Comment