Tuesday, February 10, 2015

Tips Memilih Smartphone Dengan Jaringan 4G

Tips Memilih Smartphone Dengan Jaringan 4G
Berkembangkanya broadband mobile generasi ke-4 (4G) yang mengandalkan teknologi Long Term Evolution (LTE) dengan akses internet kecepatan tinggi, menambah persaingan operator seluler semakin marak, begitupun dengan Smartphone, para produsen smartphone juga banyak menawarkan produk terbarunya yang mendukung teknologi 4G LTE.

Saat ini ada banyak sekali pilihan ponsel pintar 4G LTE yang dibanderol dengan harga terjangkau. Rata-rata, smartphone tersebut juga didukung oleh spesifikasi kelas menengah bahkan premium contohnya seperti ponsel terbaru Asus Pegasus X002, Xiaomi Redmi 2S, Polytron Zap 5, IVO V5 (Bolt), ZTE Speed, Lenovo K3, Sony Experia E3 atau varian lama dari Samsung Galaxy Core dan Ice yang harganya sudah semakin terjangkau namun tetap memiliki konektifitas yang bagus.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih Smartphone untuk keperluan Internet yang cepat dan bagus.

Mempunyai Kapasitas Memori Besar

Untuk menjalankan aplikasi online seperti Firefox, Facebook, YouTube, Gmail dan Yahoo! Mail dan sebagianya tentu memerlukan memori yang besar. Pilih smartphone yan memiliki memori internal di atas 4GB dan slot micro SD eksternal agar bisa ditambah. Semakin besar RAM yang ada di smartphone maka semakin cepat aplikasi dijalankan. RAM besar juga mendukung aktivitas multimedia berat seperti memutar video HD, main game 3D dan sebagainya. Sebaiknya RAM smartphone berukuran di atas 512MB karena tentu akan lebih klop dengan layanan jaringan 4G LTE di Indonesia.

Kemampuan menangkap Sinyal 4G LTE

Sistem operasi Android 5.0 terbaru yang dirilis Google – Lollipop menjanjikan performa komputasi yang lebih cepat, halus dan bertenaga. Android Lollipop juga sudah sepenuhnya kompatibel dengan arsitektur 64 bit. Karena, jika didukung oleh prosesor yang sudah memiliki arsitektur 64 bit, tentunya banyak proses yang bisa dilakukan lebih cepat seperti streaming video super HD kualitas 4K di smartphone dan hal tersebut akan lebih lancar jika sinyal 4G LTE lancar ditangkap oleh Smartphone.

Adanya Fitur Update

Seperti diketahui mayoritas smartphone Android sudah mengusung sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat. Sementara tahun ini Google sudah mengumumkan rilis OS terbarunya Android 5.0 Lollipop. Nah, bagi Anda yang mau membeli smartphone baru sekarang, pastikan device itu bisa di-upgrade ke Lollipop. Karena, sistem operasi Lollipop sudah sepenuhnya kompatibel dengan arsitektur 64 bit yang bisa mendukung Anda untuk menikmati pengalaman multimedia dan streaming video HD yang mulus di jaringan 4G LTE.

Bagi anda yang bingung memilih smartphone jaringan 4G apa yang bagus, saya rekomendasikan untuk membeli Samsung Galaxy S8.

Tetap perhitungkan masalah Harga

Kriteria harga harus dan wajib dipertimbangkan sebelum membeli sebuah smartphone. Karena perkembangan industri smartphone yang semakin pesat membuat produsen smartphone berlomba-lomba untuk merilis produknya dalam waktu yang berdekatan. Hal itu bisa sangat membingungkan karena cepatnya teknologi berkembang, bisa saja ada produk terbaru yang megusung 4G LTE dibanderol sama percis dengan smartphone baru 5G LTE!.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Smartphone Dengan Jaringan 4G

0 komentar:

Post a Comment